RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka membuka secara resmi gelar Pangan Murah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai bertempat di Jalan Sutoyo eks Pasar Malam samping Kantor Kejari Banggai, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (12/10/2023).

Tujuan Gelar Pangan Murah ini adalah untuk memberikan akses lebih mudah dan terjangkau kepada masyarakat dalam mendapatkan berbagai produk pangan berkualitas dan juga merupakan langkah konkret untuk mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai.
Dalam sambutannya Bupati Banggai mengucapkan, Alhamdulillah pada pagi hari ini Pemkab Banggai kembali menggelar Pangan Murah yang dipelopori oleh Kejari Banggai. “Selain kami juga mengadakan pelayanan kesehatan, keimigrasian, kegiatan SIM keliling dari Banggai dan kegiatan-kegiatan lain,” kata Bupati.

Ia berharap, muda-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan Pangan Murah pada hari ini dapat kembali menekan angka inflasi yang ada di Kabupaten Banggai. “Insya Allah nanti sore kita juga ada kegiatan murah, karena seluruh Indonesia beras ini terus naik, namun Alhamdulillah Kabupaten Banggai hasil panennya kurang lebih 22 ribu hektar,” terangnya.

Ia juga berharap, mudah-mudahan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat Banggai, sehingga angka-angka inflasi dapat menurun. “Terima kasih juga Kepala Statistik, angka di Kabupaten Banggai menurun, ini sejalan dengan pertumbuhan kita yang terus naik yang sudah berada di urutan kedua se-Sulawesi Tengah (Sulteng),” tuturnya.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Perundustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) yang diinisiasi oleh Kejari Banggai dan didukung oleh Polres Banggai, , Dinas Kesehatan, Banggai, , Bank Swasta, dan para pedagang distributor.

Gelar Pangan Murah itu, tidak hanya memberikan akses terhadap pangan yang terjangkau tetapi juga mendukung para pelaku usaha lokal dengan memberikan platform untuk menjual produk-produk mereka kepada masyarakat. Itu adalah langkah positif dalam mendukung ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai.

Selama Gelar Pangan Murah berlangsung, masyarakat dapat memperoleh berbagai produk pangan dengan harga terjangkau, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dengan lebih mudah. Semua ini adalah langkah positif dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai. */MAN