RAYA – Kapolsek Pagimana, AKP Makmur bersama personel melaksanakan sosialisasi rekruitmen calon anggota kepada siswa-siswi di SMAN 1 dan SMAN 3 Pagimana, di salah satu ruangan kelas SMAN 1 dan SMAN 3 Pagimana, Senin (9/10/2023).

Kapolsek Pagimana mengatakan, sosialisasi dengan slogan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean ini berjalan dengan lancar sesuai apa yang diharapkan. “Kegiatan ini merupakan program Polri dalam mencari calon-calon anggota Polri di tahun 2024,” kata Kapolsek.

Menurutnya, Polri dalam hal ini Banggai akan membuka pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama untuk tahun anggaran 2024. Akan tetapi sekarang masih dalam tahap sosialisasi. “Sekarang masih masa persiapan bagi adik-adik yang mau mendaftar menjadi anggota Polri tahun 2024,” ujarnya.

Secara umum lanjutnya, persyaratannya masih sama dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya, diantaranya adalah WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, setia kepada NKRI, sehat jasmani dan rohani serta umur paling rendah 18 tahun. “Tidak pernah dipidana dan lulus rangkaian tahap seleksi dan pendidikan pembentukan anggota kepolisian,” terangnya.

Sebagai narasumber kata dia, juga menyampaikan secara khusus kepada siswa tahapan seleksi yakni Rikmin Awal, kesehatan tahap 1, rikpsi tahap 1, tedes Jasmani, Uji Akademik, Sidang 1, Rikpsi II dan PMK, rikes tahap II, rikmin akhir, supervisi Panpus dan sidang kelulusan Akhir. “Calon pendaftar juga harus mempersiapkan fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah ketahanan fisik. Olehnya itu, persiapkan diri dari jauh-jauh hari sebelum proses seleksi dimulai,” pesannya.

Untuk lebih lanjut sambungnya, adik-adik sekalian dapat melihat dan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau mendatangi Polsek Pagimana maupun “Bisa juga melalui IG @birosdmpoldasulteng dan Facebook, Dalpers SDM ,” jelas Kapolsek. */MAN