RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (4/10/2023).

Ziarah Nasional itu, dipimpin oleh Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Hermanto, juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Kepala Kejari Banggai, Wakapolres Banggai, Danlanal Luwuk, serta sejumlah pejabat TNI-. Peserta upacara tersebut, terdiri dari pasukan Kodim 1308/LB, Kompi Yonif 714/SM, Polsek Luwuk, Satpol PP, Pramuka serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1308/LB selaku pimpinan rombongan mengajak para peserta ziarah untuk menundukkan kepala sejenak, merenung dan memberikan penghormatan serta yang setinggi-tingginya kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa. Usai penghormatan kepada para Pahlawan, para peziarah melakukan tabur bunga di seluruh makam para pahlawan yang telah gugur membela bumi pertiwi Indonesia Raya.

Usai kegiatan itu, Kapolres Banggai mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengirim doa dan mewarisi -nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu, serta mengenang dan meresapi jasa para pahlawan bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu. “Menghormati jasa para pahlawan yang gugur, sebagai penerus bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” kata Kapolres.

“Mari kita doakan bersama, semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat di sisi-Nya,” tambah Kapolres. */MAN