RAYA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. () kembali membuka layanan operasional akhir pekan (weekend banking) di 342 cabang di seluruh Indonesia untuk menjembatani kebutuhan nasabah dalam melakukan keuangan pada akhir pekan.

Program weekend banking ini dilanjutkan oleh perseroan dalam rangka mengisi Bulan Keuangan () sepanjang Oktober 2023. Adapun, sebanyak 342 cabang tersebut melakukan operasional weekend banking secara bergiliran di setiap akhir pekan pada bulan ini.

Sekretaris Perusahaan BSI, Gunawan Arif Hartoyo, menyebutkan, selain untuk menyukseskan BIK 2023, operasional weekend banking ini juga sebagai bentuk komitmen BSI dalam memberikan layanan yang optimal kepada nasabah.

“BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau hari libur agar nasabah tetap dapat mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” ujar Gunawan, Sabtu (7/10/2023).

Dia menambahkan, BSI sesungguhnya sudah memiliki Cash Recycle Machine (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran tunai. Namun karena tingginya animo masyarakat dan besarnya jumlah dana yang disetorkan, perseroan memutuskan untuk cabang membuka layanan weekend banking.

Selayaknya operasional bank pada hari kerja, weekend banking BSI juga menyediakan berbagai fasilitas transaksi keuangan bagi para nasabah di segmen pebisnis maupun pedagang. Nasabah dapat melakukan transaksi setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, hingga layanan customer care.

Dia menambahkan, cabang-cabang yang memberikan layanan di akhir pekan sebagian besar adalah cabang yang terletak di lokasi strategis dan bertempat di sekitar pusat perdagangan.

Pada akhir pekan, kantor-kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 s.d 13.00 WIB.

“Beberapa minggu lalu kita mulai mengaktifkan lagi weekend banking, sambutannya sangat baik. Jadi, di wilayah-wilayah yang kita melihat bahwa di situ ada pusat dagang atau pusat bisnis, kita usahakan weekend itu hari Sabtu atau hari Minggu ada cabang BSI yang buka,” paparnya.

Kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti di wilayah Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung.

Kemudian, di sejumlah kantor cabang di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya di Pulau Jawa. Tidak ketinggalan sejumlah daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang daftar kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan, nasabah dapat menghubungi layanan informasi di BSI Call 14040. RHT