RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI yang diselenggarakan Kodim 1308/LB di aula Makodim 1308/LB, Kamis (5/10/2023).

Dalama sambutannya Wabup Banggai mengatakan, semoga TNI selalu jaya dalam menjalankan tugas negara, selalu bersinergi, harmonis dan progresif kepada semua line baik pemerintah maupun masyarakat umum. “Di momentum yang bersejarah bagi TNI ini, saya ucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran personil TNI di tanah air terkhusus bagi jajaran Kodim 1308/Luwuk Banggai,” ucap Wabup.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai lanjut Wabup, disampaikan selamat ulang tahun ke-78 dan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1308/LB, Letnan Kolonel Infanteri Hermanto mengatakan, tema yang diusung pada tahun ini mengandung makna kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, , maju dan sejahtera. “Kami dari pihak TNI selalu berkomitmen untuk selalu bersinergi mendukung program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dandim.

Menurutnya, satu saja tugas Kodim 1308 adalah membantu Pemkab Banggai dalam menyelenggarakan pemerintahan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengatasi kesulitan masyarakat. Selanjutnya, dalam syukuran HUT Ke-78 TNI itu, juga Dandim 1308/LB menyerahkan piagam penghargaan kepada Prajurit Babinsa berprestasi yaitu kepada Pelda Ketut Diartha, Serma La Saeli, Serka Muh. Ikbal Lamane, Koptu Jeki A.Ajabae dan Koptu Obianti Buek.

Kegiatan yang mengusung tema, TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, dihadiri Kepala Kajari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono, Ketua DPRD Banggai Suprapto, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banggai. */MAN