RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Branch Office melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap 1 Oktober. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor , Jalan Moh Hatta, , Ahad (1/1/2023).

Branch Office Head (BOH) Palu, Budi Prastiyanto, dalam amanatnya sebagai inspektur upacara berpesan agar (karyawan BRI, red) untuk selalu mempertahankan ideologi bangsa dengan merefleksikan dan mengaktualisasikan -nilai Pancasila dalam tindakan bekerja.

“Bersama-sama, mari kita tetap Bersatu dan berkomitmen dalam semangat Pancasila, menjaga persatuan dan keberagaman kita dalam bekerja di perusahaan untuk mencapai pertumbuhan kinerja yang sustain dan mendorong perekonomian Indonesia yang lebih baik,” kata Budi Prastiyanto.

Menurutnya, Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen untuk mengenang peristiwa bersejarah dalam perjuangan Bangsa, ketika Pancasila sebagai ideologi negara dijaga dan dipertahankan dengan nyawa para pahlawan.

Pancasila bukan hanya ideologi, tetapi juga rencana dasar untuk mencapai kemajuan. Hal tersebut dikarena nilai-nilai pada lima sila adalah mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, , dan budaya.

Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, Insan sebagai masyarakat bisa terus mempertahankan kesatuan bangsa demi mewujudkan kemajuan Indonesia.

Telebih lagi, di tengah semua tantangan bangsa yang sedang dihadapi, dimana kedaulatan Indonesia berdasarkan pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci utama.

“Oleh karena itu, peringatan ini sangat diperlukan agar kita insan Brilian bagian dari masyarakat Indonesia dapat meresapi kesaktian Pancasila sebagai pandangan hidup bersmasyarakat karena semangat kebersamaan akan membantu kita mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” tutupnya. RHT