RAYA – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki menutup langsung kegiatan Muktamar Besar Alkhairaat ke XI, di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, Desa Kotarindau, Jumat (29/9/2023). Muktamar tersebut berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27 sampai dengan 30 september 2023.

Penutupan dihadiri Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura, Ketua Utama Habib Alwi bin Saggaf bin Muhammad Aljufri, Kakanwil Agama Sulteng, Bupati Mohamad Irwan, murid langsung Guru Tua Muhammad Lahilote, ketua umum PB terpilih H.Mohsen Aliydrus pejabat Forkopimda dan para tokoh agama itu berlangsung meriah.

Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengatakan, sebagai lembaga pendidikan Islam tersebar di Indonesia timur, Alkhairaat ini perlu melakukan peran yang lebih strategis lagi, sebagai lembaga yang sudah berkecimpung, bahu-membahu dan sudah menjadi bagian utama dalam menyokong negeri.

“Sejak awal dibangunnya lembaga Alkhairaat Almukarram Habib Idrus bin Salim Aljufri, sudah berdedikasi kuat untuk melayani umat dan bangsanya, yang tulus dan semangat kebaikan,”ungkap Wamenag Saiful.

Olehnya ia berharap, Muktamar ini dapat memberikan dan membentuk masa depan Alkhairaat, melakukan peran yang lebih strategis lagi terhadap bangsa dan negara, khususnya bagi umat Islam di seluruh Nusantara.

Apalagi lanjut Wamenag Saiful, Alkhairaat akan mendekati satu abad pendiriannya, tentu hal ini bukan usia yang muda lagi. Usia yang mapan ini yang mampu melahirkan kader-kader Alkhairaat berkualitas bagi Nusa dan Bangsa. Sehingga memunculkan figur-figur yang dapat mewarnai kemajuan bangsa dan negara ini. FRY