RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka memimpin penandatanganan Perjanjian Kerjasama () JOB Tomori Sulawesi dengan dinas terkait di ruang rapat khusus Setda Banggai, Rabu (27/9/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, General Manager GM Job Tomori Sulawesi Benny Sidik bersama jajarannya, para pimpinan perangkat daerah yang melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama yaitu, Kepala Dinas TPHP, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perikanan.

Dalam sambutannya Bupati Banggai mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Job Tomori Sulawesi yang hari ini telah melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dalam rangka membantu program satu juta satu pekarangan. “Kepada dinas terkait agar segera diprioritaskan bantuan ini kepada desa-desa yang berbatasan langsung, sehingga desa itu punya arti terhadap keberadaan yang berada di suatu daerah. Mudah-mudahan PT. Banggai Energi Utama bisa diprioritaskan untuk melakukan kegiatan di perusahaan ini agar bisa membantu menambah APBD Banggai yang utamanya PAD,” kata Bupati.

Menurut Bupati Banggai, ini tidak bisa hanya dibangun dengan retribusi pasar dan retribusi parkir, akan tetapi ada sumber daya alam yang cukup besar potensi kita. “Alhamdulillah dengan potensi-potensi ini tidak hanya datang dari migas akan tetapi ada juga yang datang dari Sumber daya alam Perkebunan, Nikel dan Perikanan. Ini semua harus kita dapatkan di tahun ini, dan memang harus kita kejar dan kita tingkatkan agar membuahkan hasil dari DBH, sehingga Kabupaten Banggai hari ini dan kedepan semakin membaik dan maju,” jelas Bupati. */MAN