RAYA – Sekolah Menengah Kejuruan () Negeri 3 berhasil sabet juara pertama pada Perlombaan SMK Skill Kontes 2023 yang diselenggarakan oleh CV sebagai main dealer motor di Sulteng.

Dalam perlombaan itu, siswa SMKN 3 Palu yang berhasil menjuarai kategori The Practice yakni  Ariyanto Wijaya dan Moh Razia Tappu Said di showroom Akai Jaya Motor Imam Bonjol, Palu Barat,  Kamis (21/9/2023).

Sementara untuk Juara kedua disabet oleh SMKN 1 Labuan bernama Michael Dirly dan juara ketiga diraih oleh SMKS BK bernama Piter Suteja. Sedang untuk peraih kategori The Best Teori dari SMKN 6 Palu bernama Anca Lamohana dan kategori The Best Measurement disabet oleh SMKN 1 Petasia Morowali Utara bernama Randi.

Instruktur Yamaha Academy Adin Mangge mengatakan untuk juara pertama mendapatkan bonus sebesar Rp 1.500.000 disertai Piala dan sertifikat.

“Untuk juara kedua mendapatkan bonus senilai Rp 1.250.000 dan Juara ketiga mendapatkan bonus Rp 1.000.000,” kata Adin Mangge, Jumat (22/9/2023).

Diketahui sebanyak 10 orang mengikuti kegiatan SMK Skill Kontes SMK Binaan Yamaha tahun 2023. HRD Manager CV Akai Jaya Motor Nelson Yones mengapresiasi dukungan dari Pemerintah dan Provinsi Sulawesi Tengah serta dukungan dari masing-masing sekolah menengah kejuruan yang ada di Sulawesi Tengah sehingga kegiatan kali ini dapat terlaksana.

Ia menuturkan tujuan dari perlombaan SMK Skill Kontes SMK Binaan Yamaha tahun 2023 guna memberikan keterampilan kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Sulteng untuk menjadi mekanik handal dan terampil.

“Tujuan dari program ini adalah bagaimana kita menjembatani ada mungkin siswa-siswa yang melanjutkan ataupun tidak, jadi kita berikan satu keterampilan. Jadi itulah sampai kegiatan ini ada, Intinya tujuannya satu yakni bagaimana kita mendidik adik-adik ini menjadi mekanik yang terampil dan handal serta bukan hanya bersaing di tingkat Kota Palu, bahkan Nasional dan sampai Internasional,” jelas HRD Manager CV Akai Jaya Motor Nelson Yones. /*HJ