RAYA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) , Hardi, S.Pd., M.Pd melakukan peninjauan di sejumlah sekolah di Kota , salah satunya di SMPN 3 Palu, Kamis (21/9/2023).

Kali ini Kadisdikbud Kota Palu itu meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di sekolah itu, menyaksikan secara dekat proses asesmen itu.

Kadisdikbud didampingi langsung Kepala SMPN 3 Palu, Masnur H. Lapenna, S,Pd., M.Pd.

Dalam penjelasan Kepala SMPN 3 Palu, pelaksanaan ANBK di sekolah ini dilakukan selama empat hari dan dua tahap. Tahap pertama diikuti sebanyak 45 peserta dari SMPN 3 Palu regular selama dua hari pertama, dan dua hari berikutnya diikuti sebanyak 29 peserta dari SMPN 3 Palu terbuka. “Kebetulan sekolah kami ini, ada SMPN reguler dan ada SMP terbuka,”sebut Kepsek.

Selama pelaksanaan ANBK tersebut kata Kepsek, berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun. Dimana sebelumnya yang dikhawatirkan adalah pemadaman bergilir maupun jaringan Wifi yang bermasalah, namun ternyata selama empat hari itu semua berjalan sebagaimana yang diharapkan. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar,”jelas Kepsek.

Usai melakukan peninjauan ANBK, Kadisdikbud Palu melanjutkan dengan meninjau green house yang ada di sekolah itu. Dalam peninjauan itu, mantan Kepala SMPN 1 Palu itu mengapresiasi kemajuan sekolah itu dibawah kepemimpinan Masnur H. Lapenna, berharap apa yang ada saat ini dipertahankan, bahkan jika perlu ditingkatkan.

“Alhamdulillah, banyak perubahan, yang ada saat ini dipertahankan, jika perlu ditingkatkan lagi,”pesan Kadisdikbud Palu. ENG