RAYA – Pemerintah Kelurahan Tavanjuka menggelar kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) Kelurahan Tavanjuka, Sabtu (16/9/2023)

“Pembukaan Kegiatan Porseni dimulai pada Sabtu dan dibuka langsung Camat Tatanga, serta insyallah malam penutupan akan digelar pada 28 September 2023, sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan dzikir akbar,” kata Lurah Tavanjuka, Putra Maharandha Airlangga, kepada Sulteng Raya, Ahad (17/9/2023).

Lurah Putra berharap, kegiatan Porseni itu dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan, keakraban dan kerjasama antar masyarakat Kelurahan Tavanjuka.

“Harapan kami lewat kegiatan ini, suasana keakraban dan kebersamaan antar masyarakat di dalam Kelurahan Tavanjuka meningkat dan terjaga,” ucapnya.

Tujuan tersebut dapat dilihat, lewat kegiatan awal pada Porseni yakni jalan santai yang pada kesempatan itu melibatkan seluruh unsur masyarakat mulai dari pemuda pemudi sampai Lansia, bahkan diikuti pihak SDN Inpres Tavanjuka.

“Nah, jalan santai ini bukan hanya membangun kebersamaan saja, namun saat jalan santai dilaksanakan dilakukan juga aksi memungut sampah berukuran kecil yang ada pada jalur yang dilewati, yaitu Jalan Lekatu, Jalan Jati Baru dan Jalan I Gusti Ngura Rai,” jelasnya.

Sebagai tambahan, adapun rangkaian Kegiatan Porseni yang akan diselenggarakan antara lain, lomba takraw, lomba hadang, lomba fashion week Lansia, lomba karoeke dan lomba menghias pohon telur.ULU