RAYA – Banggai menggelar tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) tahap II tahun 2023, guna mengetahui kesehatan dan mengukur kondisi jasmani para anggota, di halaman Mapolres Banggai, Rabu (13/9/2023). 

Kabag SDM, AKP Zaenuddin mengatakan, Kesjas ini dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan kondisi kesamaptaan jasmani seluruh pegawai negeri pada khususnya “Tes ini juga sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan karir pegawai negeri pada polri dan sebagai pendukung dalam 13 komponen,” kata Zaenuddin.

Menurutnya, Kesjas itu dijadwalkan selama dua hari mulai tanggal 13-14 September 2023 dan diikuti seluruh personel Polres Banggai. “Komponen yang diukur dalam tes kesjas ini diantaranya lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run,” tuturnya.

Ia berharap, personel Polres Banggai dan jajaran untuk dapat memanfaatkan Kesjas berkala ini demi mengetahui kesehatan jasmani masing-masing. “Seluruh personel dapat mengikutinya, sehingga seluruhnya anggota tetap prima dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat,” jelas Zaenuddin. */MAN