RAYA – Badan Pengawas Pemilihan Umum () Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar sosialisasi implementasi peraturan dan non-peraturan Bawaslu, di salah satu hotel di Ampana, Rabu (13/9/2023).

Ketua Bawaslu Touna, Taufiq Rizal R. Liara menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk yang akan disampaikan kepada masyarakat dalam menghadapi terkait proses penanganan pelanggaran. “Saat ini tahapan pemilu sedang berjalan, maka dari itu kami perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan mengawasi setiap tahapan,” katanya.

Taufiq Rizal mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar Pemilu di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah menjadi Pemilu yang aman, damai dan berintegritas.

Lanjut Ketua Bawaslu Touna, berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Bawaslu berkewajiban dalam mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Bawaslu Touna Taufiq R.Liara, Korsek Bawaslu Touna Ibrahim Untu, Divisi Hukum Bawaslu Touna Gafril dan Narasumber Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Daerah (BKPSDMD) Touna, Burhanudin, Partai Politik peserta Pemilu, Panwascam serta para Lurah/Kades di wilayah Kecamatan Ratolindo dan Kecamatan Ampana Kota. BD