RAYA – Wali diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota , Muhammad Rizal, didampingi Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, menyerahkan secara simbolis uang harian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) aktif Kota Palu sebesar Rp259 juta kepada anggota Paskibraka Kota Palu.

Penyerahan tersebut dilaksanakan saat malam ramah tamah bersama Paskibraka Kota Palu 2023 di salah satu tempat taman bermain air di Kota Palu, Sabtu (9/9/2023).

“Atas nama Wali Kota Palu, saya merasa sangat bangga dan terhormat bisa hadir bersama para Paskibraka, para pemuda dan pemudi pilihan, yang telah berjuang dan berdedikasi untuk bertugas mengibarkan duplikat Sang Saka Merah Putih di kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, dengan semangat kebangsaan, dan kecintaan terhadap negara, Indonesia tercinta,” kata Asisten Rizal.

Ia mengatakan, berkumpulnya Paskibraka kali ini dalam semangat persatuan dan kesatuan, seperti dicontohkan para pahlawan telah berjuang mempertahankan dan memajukan Tanah Air.

“Acara ini adalah momentum bersejarah yang mengingatkan kita akan -nilai luhur yang telah ditanamkan oleh para pendiri bangsa. Semangat gotong royong, persatuan, dan keberagaman adalah ciri khas Indonesia, dan kita harus menjaganya dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Menurutnya, Paskibraka adalah tonggak utama dalam memupuk semangat kebangsaan, kepemimpinan dan disiplin bagi generasi muda. Mereka adalah contoh nyata dari pemuda-pemudi siap berperan aktif dalam membangun masa depan Indonesia lebih baik.

“Perjalanan kalian dalam mengejar dan melayani bangsa ini adalah inspirasi bagi kita semua,” ucapnya.

Tidak lupa, Asisten Rizal mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pendamping Paskibraka Kota Palu telah tekun membimbing dan membentuk karakter Paskibraka Kota Palu.

“Selain itu, terima kasih juga kepada para orangtua yang telah mendukung perjalanan anak-anaknya dalam berkiprah sebagai Paskibraka,” katanya. HGA