RAYA – Tim Penggerak dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) melaksanakan rapat koordinasi (rakon) 2023 di salah satu hotel di Kota , Kamis (7/9/2023).

Rakon diikuti sejumlah pengurus TP-PKK kelurahan maupun kecamatan itu, mengusung tema ‘kita mantapkan program kerja PKK dalam mendukung keberhasilan pembangunan Kota Palu'.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha, menilai, rakon TP-PKK menjadi momentum sangat berarti bagi semua. Mengingat, acara tersebut memberikan peluang bersama-sama mengkaji, mengkoordinasikan, dan memperkuat upaya-upaya yang telah dilakukan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kota Palu, terutama melalui peran aktif PKK.

“PKK memiliki peran yang sangat vital dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Palu,” kata Asisten Imran.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, kata dia, Kota Palu telah berhasil mencapai berbagai yang patut dibanggakan bersama.

“Namun, tantangan dan tugas yang ada masih sangat besar. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kita semua untuk merenung bersama, merancang strategi yang lebih efektif, dan bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan yang telah kita tetapkan. Kita harus tetap fokus pada upaya-upaya pengentasan , peningkatan pendidikan, pelayanan kesehatan, dan berbagai bidang lainnya yang menjadi prioritas kita,” ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama erat antara semua pihak yang terlibat. Koordinasi baik, komunikasi lancar dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, serta sektor swasta menjadi kunci kesuksesan.

Ia berharap, acara tersebut dapat menghasilkan berbagai langkah konkret yang akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Kota Palu.

“Mari kita terus bersemangat, terus berkarya, dan terus berinovasi untuk menjadikan Kota Palu sebagai tempat yang lebih baik untuk kita semua,” ajak asisten. Turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, Sekretaris TP-PKK Sulawesi Tengah. HGA