SULTENG RAYA – Seorang nenek berinisial JE (60) warga Kintom meninggal dunia di tempat, akibat ditabrak pengendara berinisial GM (19) saat berjalan kaki di jalan raya Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Selasa (5/9/2023) malam.

Kapolsek Kintom, AKP Laata mengatakan, GM yang merupakan itu mengendarai sepeda Mio DN 4843 RI dari arah Desa Tangkiang menuju Kota Luwuk. “Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang merupakan jalanan lurus, tanpa menyadari GM menabrak korban yang akan menyebrang jalan dengan jalan kaki dari jalur ke kiri  menuju jalur kanan,” kata Kapolsek.

Dengan gerak cepat kata Kapolsek, anggota langsung menuju TKP untuk mencatat identitas korban dan meminta keterangan dari para saksi yang ada di sekitar. “Barang bukti langsung kami amankan ke Mapolsek Kintom sambil berkoordinasi dengan pihak unit Laka Lantas Polres Banggai,” ujarnya.

Untuk pengendara sepeda motor lanjut Kapolsek, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk karena mengalami pendarahan akibat luka-luka. “Sementara korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kintom mengimbau kepada para pengendara sepeda motor untuk tetap waspada dan hindari aktivitas lain yang dapat memecah konsentrasi saat berkendara di jalan raya. */MAN