RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Maroko untuk Indonesia, H E Ouadia Benabdellah dan Ghezlane El Filali Rotbi, Jumat (1/9/2023).

Dubes Maroko tersebut disambut Wali , , didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, dan pejabat lainnya di rumah jabatan (rujab) Wali Kota Palu.

Wali Kota Hadianto menyampaikan terima kasih kepada Dubes Maroko, menyempatkan diri berkunjung ke dalam rangkaian kunjungan ke Sulawesi Tengah.

“Ada beberapa hal yang dibicarakan oleh Duta Besar Maroko, salah satunya terkait peluang yang cukup terbuka di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu,” kata Wali Kota Hadianto.

Menurutnya, Dubes Maroko menilai Kota Palu aman dan sangat terbuka menerima apapun yang masuk, selama memberikan dampak yang positif.

“Berharap kita bisa mewujudkan kerjasama dan beliau memberikan pesan yang sangat positif kepada kita Pemerintah Kota Palu, bahwa kerja sama antara Pemerintah Kota Palu dan kota di Maroko, bisa terjalin,” ujar wali kota.

Berkaitan dengan hal tersebut, Duta Besar Maroko untuk Indonesia mengundang langsung Wali Kota Hadianto untuk bertemu di Jakarta.

“InsyaAllah Minggu depan saya akan ke Jakarta dan bertemu dengan beliau (Duta Besar, red). Tadi beliau berbicara tentang pariwisata, potensi alam, bentuk detailnya nanti kita akan bicarakan kembali,” tuturnya. HGA