RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka membuka Kuliah Umum Universitas Tompotika Luwuk tahun 2023, yang digelar di salah satu hotel di Luwuk, Senin (28/8/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Guru Besar Universitas Muslim Indonesia Prof. Dr. H. Muin Fahmal, para pimpinan OPD, Rektor Untika, para Wakil Rektor, Dekan beserta jajarannya, Dosen dan panitia pelaksana.
Dalam sambutannya Bupati Banggai mengatakan, pendidikan merupakan bagi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan kemampuan, kecakapan dan kualitas kehidupan manusia itu sendiri. “Olehnya itu, penyelenggaraan pendidikan perlu memperhatikan karakteristik, aspirasi, kebutuhan masyarakat dan pendidikan selayaknya mampu memberikan respon kontekstual sesuai dengan orientasi pembangunan daerah,” tutur Bupati.

Terkait dengan kegiatan ini lanjut Bupati, tentunya hal ini sejalan dengan Visi-Misi Kabupaten Banggai khususnya dalam membangun kualitas SDM yang merupakan persyaratan mutlak untuk mencapai tujuan pembangunan. “Salah satu wadah untuk meningkatkan kualitas SDM itu adalah melalui jalur pendidikan,” kata Bupati.

Kualitas pendidikan itu sambungnya, harus senantiasa ditingkatkan karena hal tersebut dapat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan suatu daerah dan merupakan wahana dalam menterjemahkan pesan-pesan konstitusi sebagai sarana dalam membangun watak bangsa. */MAN