RAYA – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Banggai, Ferlin Monggesang membuka lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), di Graha Pemda, Kecamatan Luwuk, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Luwuk Mengajar itu, berlangsung mulai tanggal 26-27 Agustus 2023 yang juga menjadi ajang latihan bagi para siswa-siswi untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi berbasis digital.

Dalam sambutannya Ferlin sangat mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak dalam pelaksanaan kegiatan lomba. Ini merupakan kontribusi dari berbagai pihak untuk kemajuan pendidikan di Banggai yang sangat dibutuhkan. “Olehnya itu, pendidikan telah membuka pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan dan menguatkan ketahanan moral di daerah ini,” kata Ferlin.

Di era serba digital sekarang ini kata Ferlin, kepada para peserta lomba yang merupakan siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 SD dan MI agar lebih berhati-hati serta waspada dalam berinteraksi di media (Medsos). “Jangan sampai hanya karena kalian ingin terlihat lebih maju kemudian menyebar sesuatu yang ternyata itu berita bohong, memfitnah, merendahkan martabat teman atau orang lain,” pesannya.

Sementara, Pembina Luwuk Mengajar, Hidayat Monoarfa mengatakan, lomba ini diikuti sebanyak 296 siswa-siswi SD dan MI yang tersebar di Kecamatan Luwuk, Kecamatan Luwuk Utara dan Kecamtan Luwuk selatan. “Para peserta itu, Kelas 4 SD dan MI sebanyak 96 peserta, kelas 5 sebanyak 100 peserta dan kelas 6 sebanyak 100 peserta,” sebut Hidayat. */MAN