RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili membuka pasar ekonomi kreatif tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, di wisata Teluk Lalong, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (24/8/2023).

Kegiatan yang mengusung tema, Menjadikan Kabupaten Banggai Sebagai Kota Kreatif Melalui Peran Pelaku Usaha Pariwisata yang Kreatif dan Inovatif, dihadiri Staf Ahli Bupati/Asisten/Staf Khusus Bupati, Ketua TP-PKK, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Danramil Kota, para pimpinan instansi vertikal dan para pimpinan Perbankan.

Dalam sambutannya Wabup Banggai mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai selalu mendukung ekonomi kreatif terutama untuk terus memutar roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Banggai yang kita cintai ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata ini, merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan festival internasional Teluk Lalong yang tentunya memiliki tujuan untuk memperkenalkan sektor pariwisata di daerah, juga untuk meningkatkan apresiasi dan minat berbagai pihak, agar dapat berwisata sekaligus dapat melakukan aktivitas bisnis dan berinvestasi di daerah ini,” kata Wabup.

Pembinaan dan pengembangan ini kata Bupati, akan terus kita kembangkan dengan berbagai startegi salah satunya dengan kegiatan pasar ekonomi kreatif tahun 2023 yang kita laksanakan hari ini. “Tujuannya untuk mengangkat potensi daerah yang memiliki kearifan lokal dalam menghasilkan produk yang berdaya saing sehingga dapat diterima oleh pasar global untuk mensejahterakan para pelaku UMKM di daerah ini,” jelas Wabup. */MAN