SULTENG RAYA – Sebagai provider telekomunikasi terkemuka saat ini, selalu hadir dalam melayani seluruh kebutuhan jaringan telekomunikasi sampai ke pelosok desa.

“Inilah komitmen kami sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia dengan market share area Pamasuka mencapai 64 persen dan subscriber telkomsel 32 juta serta indihome 1,7 juta di area pamasuka, sehingga yang dilaunching di akhir Juli 2023 akan terus melaju melayani kebutuhan digital masyarakat hingga ke pelosok desa,” jelas Vice President Area Network Operations Telkomsel Pamasuka, Andrias Indra kepada awak media dalam acara media update di sela media gathering bersama 36 awak media Pamasuka di Bali, Kamis (24/8/2023).

Sementara, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka, Mirza Budiwan mengatakan, telkomsel memastikan jaringan internet dapat dirasakan mulai dari perkotaan sampai ke pedesaan, jika di kota bisa menggunakan aplikasi tik-tok, begitu juga di desa bisa melakukan hal yang sama.

Sejak diluncurkan dipertengahan Juli 2023, Telkomsel One akan menghadirkan pengalaman konektivitas broadband tanpa batas, baik di dalam maupun di luar rumah, untuk solusi internet pasti terkoneksi dan hiburan digital bagi seluruh pelanggan serta masyarakat.

Telkomsel One merupakan salah satu dari wujud nyata komitmen Telkomsel dalam melanjutkan implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (), yang akan semakin mendorong pemerataan konektivitas digital yang andal bagi masyarakat.

Lanjut Mirza menjelaskan, Telkomsel tidak hanya fokus pada sales dan produk tetapi juga sangat peduli dengan empat aspek lainnya yakni , pendidikan, budaya dan . Di bidang ekonomi, Telkomsel mendorong perkembangan ekonomi desa melalui pemberdayaan UMKM. Sedangkan, di sektor pendidikan, Telkomsel menggelar Papua digital boothcamp dan kampus merdeka melalui kesempatan untuk magang di kantor Telkomsel dan program internet baik.

Di sektor budaya (culture), Telkomsel melakukan digitalisasi desa 3T dalam mempercepat kemajuan desa tertinggal dengan meningkatkan penerimaan masyarakat terhadap Internet dan digitalisasi indihome. 

Untuk sektor sosial (social), Telkomsel berupaya memberi dukungan kepada masyarakat pascabencana alam seperti yang terjadi di Pare-Pare dan Banjarmasin. Selain itu, Telkomsel hadir dalam mendukung dan memperlancar komunikasi jemaah haji 2023 sehingga tetap terhubung dengan keluarga di tanah air.

Telkomsel juga menggelar bagi pelanggan RAFI ( dan indul fitri) dengan 600 pelanggan menuju beberapa destinasi Makassar, Surabaya dan Semarang. Teknologi Telkomsel berperan aktif dalam mengembangkan ekosistem digital ke seluruh negeri, Telkomsel selalu memastikan seluruh area pemasuka mendapat layanan dari telkomsel dimana 94 persen sudah tercover telkomsel dan berperan aktif menghubungkan pelanggan khususnya di wilayah 3T dan non 3T.

Adapun coverage area telkomsel Pamasuka meliputi 94 persen kota/Kabupaten, 75 persen Kelurahan.

2.800 selesai force agent dan 135 mobil indihome, 159 grapari dan plaza . 4 juta pelanggan aktif, telkomsel one yang didukung oleh New veronika yang lebih akrab dan lebih menyentuh pelanggan.

Dikesempatan yang sama, Manager Corporate Communications Telkomsel Area Pamasuka, Rina Dwi Noviani mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada 36 jurnalis sahabat Telkomsel area Pamasuka yang sudah membantu pemberitaan positif dan mempumblikasikan produk dan capaian Telkomsel di tahun 2022-2023. “kami berharap semua jurnalis menikmati gathering ini yang diselenggarakan selama tiga hari di Bali terutama ATV (All Terrain Vehicle) yang mengasah adrenalin, dan dapat berjumpa di media gathering selanjutnya,” katanya. */HJ