RAYA – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Parigi Moutong () Masa Bhakti 2023 – 2026 resmi dilantik oleh Ketum HIPMI Sulawesi Tengah Nadir Bajammal, Rabu (16/8/2023) lalu.

Agenda pelantikan dirangkaian Diklatcab dan Forum Bisnis 2023 yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong.

Pelantikan yang mengangkat tema “Gerak Cepat HIPMI bersama Pemda Parigi Moutong, Dalam Optimalisasi Potensi dan Peluang Dalam Meningkatkan Perekonomian Kabupaten Parigi Moutong Berbasis Potensi Lokal” dihadiri sejumlah pejabat di Parmout, Ketua PN Parigi Yakobus Manu, Perwakilan Kodim 1306-08 Nyoman Arnaya serta serta rombongan dari BPD HIPMI Sulawesi Tengah.

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Parigi Moutong diawali dengan mengucapkan ikrar Pelantikan/Pengukuhan Pengurus HIPMI yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan Pataka dari Ketum BPD HIPMI Sulteng Nadir Bajammal kepada Ketum BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong, Moh. Ridwan Hi. Nontji, S.E,. M.B.A.

Ketua BPC HIPMI Parigi Moutong, Ridwan Nontji mengatakan pengurus yang baru dilantik siap bekerja dan memajukan HIPMI Parigi Moutong. Selain itu, dirinya juga akan mengembangkan peta potensi dan peluang investasi berbasis lokal yang ada di Parigi Moutong.

Adapun struktur HIPMI Parmout diisi oleh sejumlah anak-anak muda hebat dari berbagai latar belakang, diantaranya Branch Manager Garuda Indonesia Muhammad Iqbal, Area Sales Manager PT. Anugrah Argon Medika Marthin Tri Cahyono, Branch Manager Parigi, Norkholish Umasugi serta pengusaha Durian Montong I Made Angga Artawan.

Ridwan Nontji juga memperkenalkan Sekretaris Umum BPC HIPMI Parmout, yang dijabat oleh Muhammad Auliah Rahman serta Bendahara umum yang dijabat oleh Olga Silviaafnira.

Ridwan juga mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong agar mengikutisertakan HIPMI dalam membangun dan memajukan daerah.

“Sehingga hadirnya HIPMI menjadi kekuatan besar mpemerintah Parmout dalam memenangkan persaingan global, merebut pangsa pasar seluruh komoditi dan menjadi salah satu penyangga Komoditi di Ibu Kota Nusantara (IKN),” jelas Ridwan Nontji.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Sulteng, Nadir Bajammal dalam sambutannya mengatakan bangga atas dilantiknya HIPMI Parigi Moutong. Dia berharap seluruh pengurus bisa memajukan dan perekonomian di Parigi Moutong.

“HIPMI merupakan rumah dan juga sekolah bagi pengusaha muda, mari bekerja agar HIPMI lebih maju dan berkembang. Mari bergerak bersama Pemerintah Daerah untuk memajukan perekonomian daerah,”jelas Nadir Bajammal.

Dalam pelantikan itu, Bupati Kabupaten Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Abdul Azis Tombolotutu.

Dalam sambutannya, Abdul Azis Tombolotut mengajak HIPMI berkolaborasi dengan Pemda untuk memajukan perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Mari buka peluang dan berkolaborasi dengan seluruh unsur yang bisa memajukan Parigi Moutong,” jelasnya.

Usai pelantikan, Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong, melanjutkan kegiatan yakni Forum Bisnis (Forbis) yang menghadirkan dua pemateri yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Parigi Moutong, Fit Dewana dan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Irwan, SKM., M.Kes. *WAN