SULTENG RAYA – CV sebagai diler utama motor di Sulteng, kali pertama menggelar pesta kemerdekaan dengan berbagai acara lomba tradisional, penjualan, service motor dan hiburan di lapangan huntap Tondo, Kamis (17/8/2023).

Sebagai penyintas gempa bumi, tsunami dan lukuefaksi pada September 2018 lalu, warga huntap Tondo menyambut kemeriahan pesta kemerdekaan digelar main diler Yamaha di Sulteng.

Melalui momentum HUT ke-78 RI, Akai Jaya menggelar bebagai lomba tradisional unik seperti lomba bakiak, lari karung pakai helm, panjat pinang, tarik tambang, motor lambat dan bagai freeGo.

“Pesta kemerdekaan Yamaha ini pertama kami lakukan di lapangan huntap Tondo, karena mengingat daerah ini didominasi oleh penyintas gempa lalu, dan juga konsumen Yamaha di daerah ini cukup banyak, sehingga pesta kemerdekaan tahun ini sangat tepat diselenggarakan di sini,” ungkap Supervisor Promosi Yamaha Sulteng, Surya Rifardy kepada Sulteng Raya.

“Kami juga melihat antusias warga huntap Tondo saat kami melakukan persiapan pelaksanaan acara ini, mereka menyambut baik dan sangat senang kegiatan seperti ini dilakukan di daerah mereka, apalagi banyak perlombaan dan hiburan menarik seperti musik dan juga memberi peluang bagi untuk berjualan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga huntap Tondo, Jaka (45), mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut dilakukan lebih lama, tiga atau empat hari, terutama service gratis.

“Service gratis Yamaha ini sangat membantu warga huntap Tondo yang keseharian menggunakan motor Yamaha,” ucapnya.

Pantauan Sulteng Raya, lapangan huntap Tondo ramai dipadati warga huntap maupun pengunjung dari luar. Yamaha juga menyiapkan promo penjualan untuk matic 125 yang ditunjang oleh beberapa pembiayaan seperti BAF, SoF, dan Adira. Pada malam hari warga dihibur dengan penampilan band The Secret Band dan Sarata Reggae. HJ