SULTENG RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili membuka Gebyar PAUD dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan oleh pengurus PAUD di gedung Graha Pemkab Banggai, Jumat (11/8/2023).

Dalam sambutannya Wabup Banggai mengatakan, anak-anak Indonesia yang ada saat ini memegang peranan strategis ketika 100 tahun Indonesia Merdeka di tahun 2045. Olehnya itu, kita mengharapkan calon pemimpin bangsa ke depan tersebut, menjadi generasi emas yang cerdas, sehat, unggul, berkarakter dan dalam sukacita yang bersendikan kepada -nilai moral yang kuat.

“Digelarnya kegiatan Gebyar PAUD ini dalam rangka mendukung bakat seni dan kreatifitas anak usia dini. Saya berharap kepada orang-tua anak agar mendidik anak dengan baik. Karena anak adalah amanah dari Allah, sehingga sebagai orang tua wajib hukumnya untuk mengayomi dan melindungi anak-anak serta memasukkan anak ke jenjang PAUD,” kata Wabup.

Karena memori anak-anak lanjut Buputi, terbilang sangat tajam pada usia golden age yaitu 0-5 tahun. Ia berharap agar anak-anak PAUD diajak bermain dengan sistem yang terarah.

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin mengatakan, kegiatan Gebyar PAUD yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu. “Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan Hak Anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Bunda PAUD.

Selanjutnya, Wabup Banggai bersama Bunda PAUD bersama semua peserta yang hadir berkesempatan melakukan senam bersama, selanjutnya Bunda PAUD memberikan bingkisan kepada para anak-anak PAUD. */MAN