SULTENG RAYA – Lurah Tavanjuka, Putra Maharandha Airlangga, menghadirkan pelayanan ‘Tavanjuka Ceria' yakni singkatan dari cerdas, ramah, inovatif dan aktif.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami menghadirkan pelayanan yang disebut Tavanjuka Ceria. Tavanjuka Ceria ini memiliki makna, yakni cerdas dalam menghadapi permasalahan, ramah dalam pelayanan dan interaksi sosial masyarakat di dalamnya, inovatif dalam pelayanan, serta aktif dalam melayani masyarakat,” kata Putra Maharandha Airlangga, Jumat (11/8/2023).

Ia menjelaskan, hadirnya pelayanan Tavanjuka Ceria tersebut, bermula adanya dorongan mengubah stigma negatif terhadap Kelurahan Tavanjuka.

“Karena stigma terhadap Kelurahan Tavanjuka beraneka ragam dan tidak menutup kemungkinan adanya stigma negatif, jadi kami berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan mengusung Tavanjuka Ceria yang nantinya akan menjadi wajah kelurahan,” jelasnya.

Apa lagi, kata dia, setelah ditugaskan di Kelurahan Tavanjuka rupanya stigma itu tidak sepenuhnya benar. Menurutnya, masyarakat di Kelurahan Tavanjuka hidup rukun dan damai, serta sosial dan gotong royongnya cukup terjaga, serta aman.

Olehnya, pelayanan dengan mengusung nama Tavanjuka Ceria itu tidak hanya bertujuan sebagai moto pelayanan saja, namun moto yang akan menggambarkan wajah dari Pemerintah Kelurahan Tavanjuka.

“Semoga dengan adanya pelayanan Tavanjuka Ceria ini, dapat meningkatkan kepuasan pelayanan masyarakat,” ucapnya.ULU