RAYA- Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mengadakan ‘Pembekalan dan Pelepasan Peserta Pertukaran Merdeka (PMM) Angkatan III' bertempat di Ballroom BestWestern Hotel .

Dalam laporannya Koordinator Pusbang MBKM Untad , Prof. Drs. Anang Wahid M Diah, M.Si.,Ph.D mengatakan, tahun ini antusias mahasiswa cukup tinggi dimana lebih dari 900 mahasiswa meminta rekomendisi dan yang mendaftar 656 orang melalui web pertukaran mahasiswa, namun yang terpilih hanya 252 orang, dua diantaranya mengundurkan diri.

“Mahasiswa Untad yang akan melaksakan PMM3 akan melakukan kunjungan studi ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia selama satu semester. Hari ini mahasiswa akan dibekali dengan berbagai persiapan sebelum melaksanakan aktivitasnya di PMM3,” Papar Drs. Anang, Selasa (8/8/2023).

Pada kesempatan yang sama, Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Untad berharap agar para mahasiswa terpilih dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Katanya, tujuan PMM3 ini agar setiap mahasiswa bisa mendapatkan ilmu baru di luar kampus yang membuka wawasan para mahasiswa. Tidak hanya proses belajar, mahasiswa tentu mempelajari budaya dan inspirasi yang baru saat berada di sana, karena Indonesia kaya akan keberagaman. “Kita berharap mahasiswa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya. Harapannya mahasiswa yang terpilih juga dapat membawa nama baik almamater kita melalui keunggulan dan kemampuan mumpuni yang dimiliki mahasiswa Untad yang terpilih,” harap Dr. Andi Rusdin. *ENG