RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali menghadiri malam Grand Final Apresiasi Duta Genre Kabupaten Banggai tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas P2KBP3A Banggai, di gedung Graha Pemda Banggai, Ahad (30/7/2023) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda, Kepala Dinas P2KBP3A Banggai, para pimpinan perangkat daerah, para Camat se-Kabupaten Banggai, panitia pelaksana dan para Duta Genre.
Dalam sambutannya Sekda Banggai menyampaikan program Genre adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

“Program genre ini merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan , Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Sekda.

Siapapun nanti yang memenangkan ajang ini menjadi duta genre ini lanjut Sekda, jangan hanya formalitas, terus perkaya diri dan sebarkan program-program genre. Ikut berkontribusi langsung di masyarakat untuk Kabupaten Banggai semakin hebat dan Indonesia emas di tahun 2045. */MAN