SULTENG RAYA – Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mendatangi Satker Lingkungan Polda Sulteng. Kedatangan Tim Puslitbang dalam rangka melakukan penelitian Indeks Pembangunan Kesehatan Polri.
Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh ketua tim Kombes Pol Ade Djaja Subagdja, AKBP Ade Chadijah, Penata TK I Heri Suprapto, serta Dosen Universitas Indonesia Gianinna Ardaneswari selaku konsultan.
Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut oleh Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Irwasda Kombes Pol Asep Adhiatma didampingi Kabag Watpers Biro SDM Polda Sulteng AKBP Dwi Harsono bertempat di ruang kerja Irwasda Polda Sulteng, Senin (24/7/2023).
Pada kesempatan itu Kombes Ade Djaja Subagdja selaku ketua tim mengatakan, maksud penelitian ini adalah untuk mencari data, masukan dan terkait pembangunan kesehatan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP). Selain itu, faktor resiko dan perkembangan upaya pembangunan Kesehatan bagi PNPP sebagai bahan dalam merumuskan role model Indeks Pembangunan Kesehatan Polri.
Ia menerangkan, tujuan penelitian ini adalah merumuskan masukan untuk pimpinan Polri ( dan Kapolda) dalam rangka merumuskan role model indeks pembanguanan kesehatan Polri. Hal ini sebagai suatu untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga hal tersebut diharapkan dapat mendukung kenyamanan personel dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari.
“Adapun metode pengumpulan data meliputi Forum Group Discussion (FGD), wawancara, pengisian kuesioner, Pengumpulan data sekunder tentang manajemen Kesehatan dan Observasi ke fasilitas kesehatan Polri, dengan sasaran penelitian meliputi lingkungan satker Polda Sulteng, Polresta , Polres , Polres dan Polres Parimo akan berlangsung selama empat hari mulai 24 hingga 27 Juli 2023,” sebutnya. */YAT