RAYA – PT ikut berpartisipasi pada misi dalam rangka mensukseskan program Hari Indonesia Menabung Agustus 2023 mendatang demi mendorong .

Branch Manager Bank Hasanuddin, I Made Suwastika, mengatakan, pihaknya pada tahun ini menargetkan dapat membuka 15.000 rekening pelajar di wilayah kerja, khususnya di .

“Pola merangkul pelajar ini kami perbarui yakni dengan meneken kerja sama dengan dinas Pendidikan. Kalau sebelumnya kan hanya didatangi satu per satu sekolah. Kami meyakini ini lebih efektif,” katanya dalam Juornalist Update yang dilaksanakan , di Palu, Kamis (27/7/2023).

Tak sampai disitu, pihaknya juga dalam melakukan akselerasi memberikan keuntungan yakni dengan membuka rekening dengan saldo awal secara gratis bagi para pelajar sehingga mereka sudah langsung memiliki buku rekening dan juga ATM.

“Tinggal bagaimana kita melakukan secara berkelanjutan agar, anak-anak kita ini terus membudayakan untuk menabung,” katanya.

Saat ini, kata dia, Bank Mandiri, secara kumulatif telah membuka rekening pelajar sebanyak 5.465 rekening di 11 sekolah di Kota Palu.

Sementara itu, Kepala OJK Sulteng, Triyono Raharjo, mengatakan, pihaknya berupaya mendorong keuangan lewat momentum hari menabung itu dengan merangkul Bank Mandiri dan Bank Sulteng untuk akselerasi tabungan pelajar di tingkat SD dan SMP.

“Bank Mandiri pada tingkat SMP, sedangkan BPD Bank Sulteng akan melakukan upaya peningkatan inklusi dalam pembukaan rekening ini di tingkat SD. Kita butuh dukungan semua pihak untuk mensukseskan ini, bagaimana kemudian tabungan pelajar ini menjadi cikal bakal mereka untuk kenal produk perbankan dan membudayakan untuk menabung,” kata Triyono. RHT