RAYA – Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Hery Santoso kepada peserta Bhayangkara Off-Road Jelajah Lembah Seri II dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Hal itu disampaikan Wakapolda Sulteng saat memberikan sambutan pembukaan Bhayangkara Off-Road di lapangan Apel Mapolda Sulteng, Sabtu (8/7/2023). “Ini mungkin untuk pertama kalinya, sekian banyak mobil offroad dan offroader ikut apel di lapangan Mapolda Sulawesi Tengah,” katanya dihadapan ratusan offroader jelajah lembah Palu Seri II.

“Selamat datang kepada seluruh peserta Bhayangkara Off-Road tahun 2023 ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas keikut sertaan dalam even ini. Even ini terselenggara atas kerjasama Panitia Hari Bhayangkara ke-77 dengan IOF termasuk komunitas off-Road kota Palu,” ujarnya.

Lanjut Brigjen Pol. Hery Santoso mengatakan, kegiatan ini salah satunya ditujukan untuk memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara ke-77. Selain itu kata Hery, even ini dapat menyemarakkan para peminat off-Road yang ada di Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ia juga menegaskan, medan di Kota Palu atau Sulteng ini sangat bagus untuk pecinta off-Road. Medannya berupa pegunungan, sungai, rawa-rawa, bukit-bukit dan hutan-hutan, itu sangat menarik dan sangat menantang bagi kita semua. Even ini menurut Wakapolda Sulteng juga diperuntukan sebagai ajang promosi wisata alam, promosi budaya dan promosi otomotif yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah ini. Dan tentunya dengan adanya even ini dapat memupuk, menjalin dan memelihara tali silaturahmi antar sesama off-Roader dan juga komunitas mobil lainnya.

Hery juga berharap, ajang ini juga dapat memunculkan bibit-bibit yang unggul yang dapat berkompetisi tidak hanya tingkat provinsi tetapi juga tingkat nasional. Ia berpesan, selama pelaksanaan even ini karena digelar dua hari agar jaga keselamatan dan keamanan, jaga kebersamaan. Solidaritas dan saling membantu tetap harus diutamakan.

Sementara, Kombes Pol. Boy R. Samola selaku Ketua Panitia menyebutkan, dalam even Bhayangkara Off-Road Jelajah Lembah palu Seri II dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 diikuti 115 kendaraan off-road. Selain dari Sulawesi Tengah peserta juga datang dari Sulsel, Sulbar dan Sulut.

Even ini kata Boy, digelar selama 2 hari yaitu tanggal 8-9 Juli 2023. Tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi komunitas offroad di Pulau Sulawesi dengan khususnya Polda Sulawesi Tengah.

Dalam Bhayangkara Offroad ini panitia membagi dalam 3 kelas yaitu kelas A 4X4 winch, kelas B 4X4 non winch dan kelas C 4X2 fun off-Road. Selain itu sebutnya, panitia juga menyiapkan hadiah Grand Price berupa 2 Unit mobil Off-Road, 2 Unit Sepeda dan beberapa doorprice menarik lainnya.

“Dalam pelaksanaan Bhayangkara Off-Road Jelajah Lembah Palu Seri II ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti bedah rumah di kelurahan Tatanga Palu, pembuatan bak air dan pengeboran di Kelurahan Kawatuna Palu,  pemberian kursi roda, penyerahan paket dan penyerahan alat-alat tulis untuk anak-anak,” jelasnya. */YAT