RAYA – Dewan Pengurus Dearah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Tengah bersinergi dengan Badan Diklat DPP REI Pusat menyelenggarakan Menjadi Developer yang Tangguh ‘Short Course Pembangunan Perumahan Subsidi dan Komersial' yang diikuti 78 pengembang anggota di salah satu hotel di , Rabu-Kamis (12-13/7/2023).

Ketua Panitia Diklat DPD REI Sulteng, Ita Puspita, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti setidaknya 78 anggota REI Sulteng. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas manajemen perusahaan developer agar lebih matang.

Selain itu, kata dia, berbagai orientasi seputar industri properti juga akan dibawakan oleh narasumber yang expert dibidangnya termasuk pada peningkatan kualitas mutu bangunan perumahan di Sulteng sehingga penyediaan perumahaan bagi masyarakat makin berkualitas.

“Pemateri langsung dari pusat oleh Badan Diklat, dan ada juga dari pihak perbankan yakni Bank BTN yang menjadi sposor utama dalam kegiatan ini. Kami berharap, ini akan menjadi momentum untuk pengembang dapat menyerap pengetahuan terbarukan prihal industri properti yang berkembang di pusat maupun daerah lain untuk kemudian dapat diadopsi di Sulteng,” kata Ita Puspita.

Sementara itu, Ketua DPD REI Sulteng, Muhammad Rizal, mengatakan, giat itu menjadi program kerja asosiasi, pihaknya menjembatani kegiatan agar anggota makin professional dalam menjalankan usaha propertinya.

Dalam diklat juga, kata dia, akan ada pelatihan mengenai tata ruang. Ia berharap, peserta yang hadir, usahanya makin berkembang, sehingga misi menyediakan perumahan bagi masyarakat yang digalakkan Pemerintah dapat terwujud di Sulteng.

“Agar mereka memperhatikan kaidah-kaidah mengelola perusahaan dengan baik. Bagaimana menilai, merencanakan, mengeksekusi hingga mengevaluasi kinerja perusahaan,” kata Rizal. RHT