RAYA – Perusahaan PT (Persero) membuka terbaru yang pendaftarannya sudah dibuka sejak Senin, 3 Juli 2023. Program ini dikhususkan bagi diaspora atau lulusan perguruan tinggi luar negeri. Apa saja syarat lowongan kerja PLN Fresh Graduate S1/S2 Diaspora 2023?

Sebelum mengetahui beberapa persyaratan lowongan kerja PLN Fresh Graduate S1/S2 Diaspora 2023 tersebut, simak dahulu jadwalnya. Jadwal Lowongan Kerja PLN Fresh Graduate S1/S2 Diaspora 2023. Berdasarkan akun Instagram @pln_id, jadwal pendaftaran PLN Group ini dimulai dari pada tanggal 3-17 Juli 2023.

Untuk jenjang S1 maupun S2 periode pendaftarannya sama, yaitu 11 hari. Proses pendaftaran dilakukan hanya secara online melalui website resmi PLN yaitu https://rekrutmen.pln.co.id/. Adapun syarat lowongan kerja PLN Fresh Graduate S1/S2 Diaspora adalah Pelamar adalah lulusan perguruan tinggi luar negeri. Untuk S2 Fresh Graduate, batas usia maksimal 30 tahun (Kelahiran maksimal 1993). Untuk S2 Experienced, batas usia maksimal 35 tahun (Kelahiran maksimal 1988) dan memiliki pengalaman kerja 3-5 tahun. Untuk S1 Fresh Graduate, batas usia maksimal 27 tahun (Kelahiran maksimal 1996). Peserta wajib menyiapkan berkas dalam bentuk soft copy untuk diupload di website rekrutmen.pln.co.id, adapun berkas yang dibutuhkan diantaranya , Ijazah atau Surat Keterangan Lulus, Transkrip Akademik, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Surat keterangan belum menikah (bagi yang belum menikah) atau Buku Nikah/Akta Nikah (bagi yang sudah menikah), Sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris, serta Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/Jurusan sesuai jenjang dan program studi pada ijazah yang dimiliki. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki.

Nantinya hasil pengumuman setiap tahapan seleksi hanya akan disampaikan melalui website resmi PLN. Maka dari itu peserta rekrutmen PLN wajib melakukan pengecekan berkala. Seleksi lowongan kerja PLN ini tidak dipungut biaya apapun. Sehingga, peserta diharap waspada dan melaporkan jika menemukan oknum yang meminta bayaran atau terindikasi . Adapun program studi yang dicari dalam lowongan tersebut dapat disimak di situs rekrutmen.pln.co.id. IPK yang dibutuhkan untuk syarat mendaftar minimal 3. Seperti itulah jadwal dan syarat owongan kerja PLN Fresh Graduate S1/S2 Diaspora 2023. Jika anda memiliki kualifikasi yang disyaratkan seperti di atas, tidak salah untuk mencobanya. */HJ