RAYA – Rumah Kebangsaan Sulteng resmi dilaunching pada Senin (12/6/2023) di Jalan Gunung Tinombala Besusu Tengah. Peresmian itu, dilakukan oleh Dirintelkam , Kombes Pol Anggara Nasution.

Dalam sambutannya Dirintelkam Polda Sulteng mengatakan, pendirian rumah kebangsaan merupakan amanat Presiden Joko Widodo pascaberdiskusi dengan para ketua organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus tingkat pusat.

Selain itu, visi rumah kebangsaan sejalan dengan komitmen yang disampaikan oleh yaitu meningkatkan sinergi, mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan Indonesia.

“Atas nama bapak Kapolda Sulteng, kami menyampaikan apresiasi dan setinggi-tingginya kepada segenap organisasi kepemudaan dalam Cipayung Plus yang telah bahu-membahu bersama Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Sulawesi Tengah demi kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Terpisah Alif Veraldi selaku ketua umum Badko HMI Sulteng dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulteng yang telah mendukung dan memfasilitasi rumah kebangsaan Cipayung PlusSulteng.

Ia mengharapkan, kehadirang Cipayung Plus Sulteng dapat memberi dampak positif kepada masyarakat khususnya dalam menjaga situasi Kamtibmas melalui peranan kaum intelektual pemuda saat ini. “Tidak ada satupun perubahan di Indonesia tanpa adanya campur tangan dari kaum pemuda, untuk itu dengan adanya Rumah Kebangsaan Cipayung Plus dapat menjadi wadah kaum pemuda untuk berkolaborasi dalam membangun bangsa,” katanya.

Launching itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dirintelkam dilanjutkan dengan peninjauan rumah kebangsaan. */YAT