SULTENG RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Drs. H. Ma'mun Amir secara resmi melepas jamaah asal Provinsi Sulawesi Tengah tahun 1444 H/2023 M yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 Embarkasi Balikpapan (BPN-9), Senin Malam (5/6/2023) . Acara tersebut berlangsung di Asrama Haji Transit dengan dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra, Karo Kesra, Anggota DPRD Sulteng, Unsur Forkopimda, Kepala Kementerian Agama Sulawesi Tengah, Kepala Bandara Mutiara SIS Aljufri, PPIH Provinsi Sulawesi Tengah, Rektor UIN, Perwakilan Pemerintah Daerah Banggai, dan Perwakilan Pemerintah Daerah Parigi Moutong.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Drs. H. Ma'mun Amir menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan perjalanan ibadah haji. Wagub juga memberikan pesan kepada petugas pendamping dan jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Tengah agar menjaga kekompakan dan menjalin silaturahmi selama melaksanakan ibadah di tanah suci.

“Semoga para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat,” harap Wakil Gubernur.

Kloter BPN-9 terdiri dari jamaah asal Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai, dengan total 294 orang jamaah. Mereka dijadwalkan berangkat menuju Embarkasi Balikpapan pada Selasa (6/6/2023), kemudian melanjutkan perjalanan menuju Madinah dari Embarkasi Balikpapan pada Rabu (7/6/2023).

Berdasarkan data dari Biro Kesra, jumlah jamaah haji Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini mencapai 2.125 orang. *WAN