RAYA – Sejak pertama kali meluncur di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, reputasi XMAX Connected sebagai skutik untuk kebutuhan touring jarak jauh (leisure ride) telah berungkali dibuktikan di berbagai kesempatan.

Mulai dari aktivitas touring Navigate to The MAX : Tour de Bali yang melibatkan awak media nasional pada Desember tahun lalu, hingga touring-touring serupa diadakan di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Tidak puas sampai di situ, kali ini, Yamaha kembali memfasilitasi awak media dan komunitas pengguna Maxi Yamaha menjajal berbagai keunggulan dimiliki generasi terbaru XMAX.

Menghadirkan kegiatan bertajuk Navigate to The MAX : Tour de Sumatera berlangsung pada 23 Mei 2023 hingga akhir Juni 2023 mendatang, para peserta diajak mengeksplorasi keindahan Pulau Sumatera dari Sabang hingga Lampung, sejauh lebih dari 1.600 kilometer, dibagi kedalam 4 etape perjalanan. Etap 1, Provinsi Aceh-Provinsi Sumatera Utara, Etape 2, Provinsi Sumatera Barat, Etape 3, Provinsi Bengkulu-Provinsi Sumatera Selatan dan Etape 4, Provisnis Lampung.

“Dalam rangka menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan kepada para pecinta skutik di tanah air, Yamaha kembali menggelar kegiatan touring jarak jauh yang kali ini bertajuk Navigate to The MAX : Tour de Sumatera. Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya yang membentang dari Sabang hingga Lampung, kegiatan touring sejauh ribuan kilometer ini juga turut menjadi sarana uji ketangguhan dalam menaklukan jalur lintas Sumatera yang terkenal menantang,” ungkap Asst. General Manager Marketing-Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro, Selasa (30/5/2023).  

Keberangkatan peserta dimulai dari monumen tugu 0 kilometer di Sabang, Aceh, menjadi titik ujung paling Barat wilayah Indonesia.

Setelah itu, rombongan terus bergerak menuju Timur melewati kota Banda Aceh, Meulaboh, Susoh, Kota Fajar, Subulussalam, Tongging, Kaban Jahe, Berastagi hingga berakhir finish di Sentral Yamaha Kota Medan.

Selama perjalanan memakan waktu kurang lebih tiga hari itu, peserta touring terdiri dari komunitas serta awak media tersebut, benar-benar dimanjakan dengan destinasi wisata ikonik khas Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Seperti Raya Baiturahman Aceh, Museum Tsunami, Bukit Geurute dan Danau Toba.

Tidak hanya itu, kondisi jalur beragam juga dinilai sangat memfasilitasi para peserta touring dalam mengeksplorasi keunggulan XMAX Connected secara lebih optimal, baik dari segi fitur, kenyamanan berkendara, hingga performa mesin. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh M. Azhari Pasaribu, salah seorang anggota komunitas yang ikut sebagai partisipan.

“Event Navigate to The Max Tour de Sumatera ini benar-benar menjadi pengalaman menarik yang berkesan bagi saya. Meskipun di etape pertama ini jarak yang kami tempuh mencapai 600 kilometer lebih, namun disepanjang jalur banyak sekali sport-spot pemandangan indah yang memanjakan mata. Dan disamping itu, perjalanan ini juga menjadi semakin seru karena motor yang kita gunakan adalah XMAX Connected yang memang sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh. Karena banyak sekali fitur-fitur yang mendukung, mulai dari sistem Navigasi yang benar-benar kita pakai selama perjalanan sebagai refrensi penunjuk arah, posisi berkendarnya juga super nyaman, hingga performa mesin 250cc yang terbukti handal untuk melibas tanjakan-tanjakan curam, salah satunya seperti saat melintas di bukit gerute, pegunungan leusur dan dataran tinggi di sekita Toba karo,” ungkapnya.

Keseruan event Navigate to The MAX : Tour de Sumatera selanjutnya akan segera memasuki etape kedua, yaitu eksplorasi di Provinsi Sumatera Barat pada 7 – 8 Juni mendatang. Untuk lebih lanjut terkait acara, silahkan kunjungi Instagram resmi @yamahaindonesia./*HJ