SULTENG RAYA – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka menyerahkan secara simbolis Bantuan Coorporate Social Responsibility () yang diberikan PT. Panca Amara Utama (PAU) untuk tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (25/5/2023).

Bantuan tersebut, diberikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syafrudin Hinelo.
“Tiga sekolah yang menerima bantuan ini masing-masing sekolah menerima 10 unit komputer dan 1 unit printer, jadi total keseluruhan 30 unit komputer dan 3 unit printer,” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Banggai, Syafrudin.

Bantuan yang diberikan oleh PT PAU kali ini lanjut Kadis, ditujukan untuk peningkatan pendidikan, sehingga program dalam bentuk penyaluran komputer dan printer untuk tiga sekolah yaitu SMPN 4 Nambo, SMPN 1 Kintom dan SMPN 1 Batui.

Sementara, Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan, program tersebut menggembirakan, karena ada perusahaan yang memberikan bantuan dalam bidang pendidikan. “Sepengetahuan saya, sejak menjabat jadi Bupati, baru tiga perusahaan yang saya ketahui memberikan bantuan untuk pendidikan diantaranya, PT. Lambangan Energi memberikan berupa bantuan honor untuk guru honorer di Pagimana, PT. KFM dan saat ini ialah PT. PAU,” kata Bupati.

Bupati berharap, semoga bantuan komputer dan printer ini bisa menambah pengetahuan anak sekolah di Kabupaten Banggai, dan semoga bantuan seperti ini akan terus berlanjut ke sekolah lainnya agar tidak muncul kecemburuan.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Komunikasi, Infomatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banggai Lesmana Kulab, para kepala sekolah dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banggai. */MAN