SULTENG RAYA – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menggelar Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kali ini menggandeng anak-anak TK Kemala Bhayangkari 01 yang ada di Jalan Sam Ratulangi Palu, Selasa (23/5/2023).
“Kegiatan Polsanak kali ini memperkenalkan anak-anak TK terhadap kendaraan dinas Polri,” terang AKBP Hasanuddin selaku pelaksana tugas (Plt) Wadirlantas Polda Sulteng saat memimpin program Polsanak Ditlantas Polda Sulteng.
Kegiatan ini kata dia, sekaligus untuk menanamkan disiplin, etika dan budaya tertib berlalulintas bagi anak-anak sejak usia dini.
Selain itu kata AKBP Hasanuddin, program Polsanak ini juga digunakan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Palu tentang penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 TK dan SD Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang berlokasi di Huntap Budha Tzu Chi Kelurahan Tondo, Kota Palu.
“Penerimaan peserta didik baru TK dan SD Yayasan Kemala Bhayangkari yang berlokasi di huntap Tondo, Kota Palu, tidak dipungut biaya alias gratis,” tegasnya.
“Dipersilahkan kepada masyarakat Kota Palu, terkhusus yang berdomisili di Kelurahan Tondo dan sekitarnya untuk mendaftarkan putra-putrinya untuk sekolah di TK dan SD Yayasan Kemala Bhayangkari,” tambahnya.
Turut hadir dalam program Polsanak Ditlantas Polda Sulteng, Kompol H. Abu Bakar Djafar, Kasubdit Kamseltibcarlantas, pengurus YKB Sulteng dan Guru TK Kemala Bhayangkari 01 Palu.
Diketahui, terlihat anak-anak tambah berbahagia, selain diperkenalkan kendaraan dinas Polri, mereka pun diajak keliling Kota Palu dengan menaiki kendaraan yang diturunkan oleh masing-masing satker Polda Sulteng berjumlah 20 unit kendaraan baik dari Ditlantas, Satbrimob, Ditsamapta, Ditbinmas, Bidhumas dan kendaraan Penling Satlantas Polresta Palu. */YAT