SULTENG RAYA Pengembang ternama di Sulawesi Tengah, PT Borobudur Bumi (BBM) ‘' berhasil menyabet dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk Area sebagai salah satu pengembang periode 2022.

Direktur Utama PT Borobudur Bumi Mandiri, Dedi Suprapto, mengatakan, pencapaian tersebut merupakan kerja keras semua tim PT BBM untuk terus memberikan pelayanan prima dan kualitas perumahan terbaik bagi masyarakat.

Ia juga berharap ke depan kerja sama yang terjalin dengan Area Palu makin erat sehingga mampu bersama-sama dengan PT BBM untuk memfasilitasi akses perumahan bagi masyarakat demi mendukung program pemerintah yakni penyediaan hunian bagi masyarakat.

“Semoga bank BSI di umur yang terbilang masih muda, kedepannya bisa lebih baik lagi khususnya dalam pelayanan KPR perumahan subsidi di Kota Palu dan Sigi, dan juga harapan kami BSI bisa sejajar dengan bank-bank lain yang sudah lebih dulu menangani KPR subsidi sehingga kami dari pihak developer akan tetap saling support dan menjadi mitra yang saling membutuhkan,” kata Dirut Dedi kepada Sulteng Raya, Selasa (16/5/2023).

Dikatakan Dedi, pihaknya fokus mengakselerasi perumahan bersubsidi. Sebab, saat ini, tren kebutuhan pasar di kalangan masyarakat menunjukkan grafik permintaan yang terus meningkat.

“PT Borobudur Bumi Mandiri saat ini lebih konsen menjual karena mengikuti tren yang kami lihat di Sigi dan Palu lebih memungkinkan melakukan penawaran perumahan subsidi. Kami berkomitmen memberikan hunian nyaman di kawasan perumahan kami dengan fasilitas sesuai dengan standar,” katanya.

Sebelumnya, Pengembang yang memiliki lokasi perumahaan di tersebut sudah punya catatan ciamik selama bergelut di industri properti dengan menyabet sejumlah penghargaan baik lokal maupun nasional.

Penghargaan itu diantaranya Gold Winner Affordable Housing (rumah terjangkau), penghargaan diberikan oleh International Real Estate Federation (FIABCI) Indonesia – REI pada 2021, penghargaan dari bank BTN Palu sebagai perumahan subsidi terbaik, penghargaan dari bank BTN Palu sebagai the best performance developer pada 2022, dan penghargaan dari kantor atas salah satu perusahaan kontribusi pembayar pajak terbesar 2022. RHT