SULTENG RAYA – Perusahaan sawit di Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, PT Awana Sawit Lestari (ASL) menjalankan program tanggungjawab sosial sektor kesehatan sebagai upaya menurunkan dengan menyalurkan sehat dan makanan bergizi untuk bayi dan ibu hamil, Sabtu (13/5/2023).

Legal & Humas , Yudhy Gunawan Abdi, mengatakan, sebanyak ratusan butir telur, susu untuk ibu hamil, makanan tambahan untuk anak-anak disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat di sekitar lokasi perusahaan beroperasi.

“Pemberian makanan bergizi kepada ibu hamil akan membantu tumbuh kembang bayi yang dikandung sehingga dapat lahir dengan sehat dan terhindar dari stunting,” kata Yudhy.

“Kami fokus pada pencegahan stunting karena ini merupakan program yang juga dijalankan oleh pemerintah. Semoga program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap asupan nutrisi harian. Sebab, kata dia, stunting menjadi salah satu permasalahan yang harus diselesaikan dengan kesadaran bersama.

“Pemenuhan asupan nutrisi harus disadari masyarakat. Kita berupaya bukan hanya penyaluran bantuan, tetapi perlu juga bahwa penting untuk mengkonsumsi makanan bergizi setiap hari, setidaknya, itu akan meminimalisir terjadinya stunting pada bayi, balita, dan anak di wilayah kami,” tutupnya. RHT