RAYA – Civitas Akademika Universitas Tadulako () melaksanakan salat Idul Fitri 1444 H di kampus setempat, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Usai pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 H, segenap civitas akademika Untad melanjutkan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H bertempat di Gedung Islamic Center Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT selaku Rektor Untad mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap civitas akademika Untad.

Rektor turut menyampaikan, momen Hari Raya Idul Fitri kali ini terasa spesial dan menggembirakan, karena dapat dilaksanakan usai berangsur-angsur pulih dari pandemi -19 yang membatasi segala aktivitas dalam beberapa tahun terakhir.

Rektor melanjutkan, perbedaan penetapan Hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak menjadi persoalan, karena perbedaan lebih meningkatkan toleransi antar sesama.

“Kami juga berupaya untuk mendesain ulang kawasan Islamic Center Untad yang terdiri dari gedung dan lapangan Islamic Center Untad. Selain kawasan Islamic Center. Kami juga berencana akan mendesain ulang lapangan yang ada di dalam lokasi Untad untuk kepentingan pelaksanaan hari-hari besar, baik nasional maupun keagamaan,” ujar Prof Amar.

Pada kesempatan itu, Rektor juga mengingatkan agar segenap civitas akademika di lingkup Untad untuk mematuhi aturan libur Hari Raya Idul Fitri dari 19-25 April 2023. Pihaknya berharap, pada 26 April 2023 nanti, semua pegawai bisa kembali beraktivitas seperti semula. ENG