SULTENG RAYA – PT Patra Niaga mengunjungi 3 unit operasi bisnis dan lembaga penyalur BBM serta LPG yang berada di regional Sulawesi guna memastikan keamanan sarfas dan stok BBM, LPG, dan Avtur selama masa dan idul fitri 1444 H (10-12/4/2023).

Tiga operasi bisnis yang dituju adalah Integrated Terminal (IT) Makassar, Fuel Terminal Parepare, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hasanuddin. Sebagai , IT Makassar merupakan salah satu terminal utama di regional Sulawesi yang mendistribusikan BBM dan LPG, FT Parepare mendistribusikan BBM, sedangkan DPPU mendistribusikan bahan bakar untuk pesawat yaitu avtur.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi mengatakan arus mudik dan balik kali ini akan sangat ramai.

 “Diperkirakan ada sekitar 123 juta pemudik tahun ini, semua orang ingin mudik, semua orang ingin berlebaran, maka tugas kita adalah memastikan mereka semua dapat mudik dengan aman dan nyaman dengan ketersediaan energi yang cukup, dan apa yang kita lakukan ini semoga bernilai pahala”, ujarnya.

Selain mengecek kehandalan sarfas, Arya juga mengunjungi Rumah Pertamina Siaga (RPS) yang berada di SPBU 74.907.57, Kabupaten Barru. Lokasi ini sengaja dipilih karena merupakan wilayah strategis jalur utama bagi para pemudik. Aneka layanan dapat pemudik nikmati dari RPS ini secara gratis seperti area untuk beristirahat, area bermain anak, area marketing/promosi produk pertamina dan binaan pertamina.

Dalam setiap kunjungan di beberapa lokasi tersebut, tak lupa Arya menyapa para pejuang energi yang berada di garda terdepan yakni para Awak Mobil Tangki (AMT), refueler, dan operator SPBU dan memberikan apresiasi kepada mereka berupa bingkisan lebaran.

“Terima kasih atas dedikasinya dalam melayani masyarakat, ingat selalu SOP kita dalam bekerja yaitu salam dan dimulai dari angka nol”, ujarnya.

Diakhir kunjungan ke FT Parepare, direktur beserta rombongannya melanjutkan kegiatan , di sana direktur menyapa para karyawan pertamina di FT Parepare, mendengarkan tausiyah dan berbuka puasa bersama anak-anak panti. *WAN