RAYA – Pemerintah Kelurahan Boyaoge terus memaksimalkan pengangkutan sampah selama di luar ketetapan Wali pada malah hari.

Pihak kelurahan menambah jam kerja dengan melakukan pengangkutan sampah saat pagi hari menggunakan roda tiga.

“Selama Ramadan ini, jadwal pengangkutan sampah beralih atau dilakukan saat malam atau lebih tepatnya pukul 18.00-21.00 Wita. Namun, untuk mengantisipasi adanya sampah terlewat atau belum terangkut, pihak kelurahan memanfaatkan kaisar untuk melakukan pengangkutan sampah saat pagi,” kata Lurah Boyaoge, Mansyur, Selasa (28/3/2023).

Penambahan jam angkut sampah itu, kata Lurah Mansyur, bertujuan untuk menyisir sampah yang belum sempat terangkut pada malam hari, petugas akan mengecek apakah masih ada sampah produksi rumah tangga yang belum ter-angkut.

“Sebelumnya, kami sudah melakukan imbaun kepada masyarakat terkait waktu pengangkutan sampah yang dialihkan menjadi malam, sehingga kami harap masyarakat tidak lupa mengeluarkan sampahnya,” ucapnya.

Sehubungan dengan masalah sampah, pihak kelurahan juga mengimbau agar pedagang musiman pada ramadan atau penjual takjil dapat memperhatikan dan menjaga kebersihan tempat jualannya.

Pihak kelurahan berharap dengan adanya upaya-upaya tersebut, membuat masyarakat dapat lebih memperhatikan masalah kebersihan lingkungan dan saling bergotong royong mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah. ULU