RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda PAUD tingkat Kabupaten Banggai, di salah satu hotel di Kota Luwuk, Rabu (15/3/2023).
Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengatakan, selaku pimpinan Pemerintah Kabupaten Banggai sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Tentu saja kegiatan ini, dalam rangka membangun kesamaan persepsi, pemahaman dan langkah kerja kita di tingkat Kabupaten Banggai.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah merancang dan mempersiapkan acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik,” kata Bupati.
Menurut Bupati, PAUD adalah proyek jangka panjang yang mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Banggai yang unggul di masa-masa mendatang.
“Dalam melaksanakan pengembangan anak usia dini ini, tentunya beberapa leading sektor seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas wajib terlibat untuk bersama-sama melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan kewenangan masing-masing,” terangnya.
Hal ini dilakukan lanjutnya, demi terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh meliputi kesehatan dan gizi, rangsangan pendidikan pembinaan moral emosional dan pengasuhan sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai kelompok umurnya.
“Perlu saya sampaikan bahwa keberhasilan anak usia dini dalam memperoleh pendidikan yang tepat demi pertumbuhan dan perkembangan anak, menjadi kunci utama bagi keberhasilan belajar anak pada tahap lebih lanjut,” tuturnya.
Olehnya itu tambah Bupati, pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. */MAN