RAYA – Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Poluirandu Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong () melaksanakan kampanye hak anak dan setop pernikahan dini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Dusunan Barat, Kecamatan Tinombo pada Ahad (19/2/2023) tersebut, melibatkan anak anak usia sekolah dasar (SD) dan beberapa anak yang tergabung sebagai anggota forum anak di Kecamatan Tinombo dan dihadiri langsung oleh Ketua FAD Randa Kabilasa Kabupaten Parigi Moutong, Nona.

Kegiatan tersebut diawali dengan fun games dan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak usia SD seperti lomba lari kelereng, lomba makan kerupuk, lomba lari karung dan lomba tarik tambang selanjutnya diisi dengan pengenalan forum anak dan sosialisasi hak anak serta kampanye setop pernikahan dini.

“Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan FAD guna mensosialisasikan kepada anak-anak tentang pentingnya mengetahui hak anak untuk bermain dan bergembira sekaligus memperkenalkan forum anak yang telah terbentuk di Kecamatan Tinombo,” ujar Nona yang juga merupakan siswi SMAN 1 Parigi.

Sementara, Ketua FAD Kecamatan Tinombo, Vikra mengatakan, sosialisasi ini akan terus dilakukan ke desa-desa lain yang ada di Kecamatan Tinombo untuk melakukan kampanye hak anak dan sosialisasi bahaya pergaulan bebas, pernikahan dini, bahaya penggunaan narkoba serta penolakan terhadap segala bentuk tindak kekerasan kepada anak.

“Forum anak hadir untuk mewadahi anak-anak untuk menyuarakan segala aspirasi mereka, khususnya terkait dengan pemenuhan hak anak,” ucap siswa SMAN 1 Tinombo tersebut. */YAT