RAYA – Tim Satuan Brimob menggelar pencarian orang tenggelam di sungai Dusun Alisang, Desa Kongkomos, Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahad (19/2/2023).

Menindak lanjuti adanya laporan dari masyarakat, Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Iptu Irfendi Fibrianto langsung menerjunkan personel Siaga SAR untuk membantu pencarian korban.

Tim SAR Brimob bekerja dengan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polsek Basidondo, Tim Orari Tolitoli dan masyarakat setempat. Pencarian dilakukan dengan menyisir pinggiran sungai dan menyisir aliran sungai dengan cara berenang.

Korban Saparuddin (18) sendiri berhasil ditemukan sejauh 3 km dari lokasi kejadian oleh SAR Brimob dan warga dalam keadaan wafat dan kemudian dievakuasi menggunakan speedboat ke Posko Tim Gabungan SAR. Sedangkan sang ayah yang diketahui bernama Saharuddin (42) masih dalam proses pencarian hingga kini.

Diberitakan sebelumnya, ayah (Saharuddin) dan anak (Saparuddin) akan berangkat ke kebun dengan melintasi sungai menggunakan rakit. Tiba-tiba saat itu bekal makanan yang dibawa terjatuh dan sang ayah melompat ke sungai untuk mencoba mengambilnya kembali, tapi sayangnya saat itu arus sungai sangat deras dikarenakan hujan baru saja reda.

Melihat sang ayah yang terbawa arus, sang anak mencoba untuk menolong tapi karena arus yang begitu kuat sehingga membuat sang anak ikut terseret oleh arus sungai. */YAT