RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Patriotik 12 Februari 1942 tahun 2023, di lapangan Bola Gelora 12 Februari Kecamatan Pagimana, Ahad (12/2/2023).
Upacara yang berjalan secara hikmat itu dihadiri, Wakil Bupati Banggai, perwakilan Ketua DPRD Banggai, unsur Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, para pimpinan dan BUMD, para pimpinan Organisasi Masyarakat dan para Keluarga Pejuang 12 Februari 1942.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, peristiwa 12 Februari memang harus dikenang setiap tahunnya untuk mengingatkan dan membangkitkan semangat patriotik dalam mempertahankan kemerdekan RI. “Sudah seharusnya kita meneladani -nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati.
Tentu saja sambungnya, kita harus selalu berfikir positif, jujur dalam ucapan, teguh dalam pendirian, disiplin menjalankan tugas, punya unggah-ungguh dalam pergaulan, toleran dalam bermasyarakat, tenggang rasa dan selalu semangat bergotong royong, serta bangga dan cinta atas karya anak bangsa sendiri. */MAN