RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili menghadiri acara dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) serta menggelar istighosah di Agung An-Nuur Luwuk, Kabupaten Banggai Selasa (7/2/2023) malam.
Dalam sambutannya Wabup Banggai menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai kami mengucapkan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-100 tahun yang jatuh pada tanggal 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2023.
“Semoga dengan bertambahnya usia yang genap satu abad ini, Nahdlatul Ulama menjadi organisasi yang lebih matang dan bijaksana dalam menyikapi berbagai dinamika keorganisasian, baik dari internal maupun eksternal,” kata Wabup.
Ia berharap, mudah-mudahan kedepannya Nahdlatul Ulama dapat senantiasa meningkatkan eksistensi dan perannya, sehingga keberadaannya akan semakin dirasakan manfaatnya, termasuk memantapkan perannya dalam Ukhuwah Islamiyah.
“Insaniyah dan wathoniyah serta berpartisipasi dalam pengentasan masyarakat dari , dalam rangka mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil'alamin,” harap Wabup.
Dalam istighosah dalam rangka peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), juga dibacakan Kilas Balik Perjalanan Nahdlatul Ulama Satu Abad Dari Masa Ke Masa oleh Wakil Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kabupaten Banggai, Idhar Ladjiham.
Sementara, Ketua PC Nadhlatul Ulama Kabupaten Banggai, Drs. KH. Suardi Kandjai menyampaikan, istighosah ini merupakan bentuk tasyakuran bahwa kita telah berada di usia yang ke satu abad yang Insya Allah akan memasuki abad ke dua kiprah Nahdlatul Ulama di Indonesia.
“Saya berharap semoga zikir yang dikumandangkan bersama ini akan memberikan berkat cahaya kepada warga muslim yang ada di Indonesia, khususnya yang berada di Kabupaten Banggai,” kata Suardi.
Tampak hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Dony Gredinand, Kastel Kajari Banggai, Firman Wahyudi, para Pengurus Tanfidziyah Nadhlatul Ulama Kabupaten Banggai, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Banggai, KH Jazuli Jamaluddin, Sekretaris PC Nadhlatul Ulama Kabupaten Banggai, Ustaz Ahmad Safwan, Ketua Kabupaten Banggai, Ustaz Asri Abasa, Ketua Komda Al-Khairaat Kabupaten Banggai, Khatib Muhammad Al-Habsy, Sekretaris Komda Al-Khairaat Kabupaten Banggai, Aya Karim, Ketua GP Anshor Kabupaten Banggai, Muh. Gazali Akbar, Ketua Kabupaten Banggai, para Santri Ponpes DDI MI Daarul Ulum Kilongan dan para Muslimat NU Kabupaten Banggai serta jamaah NU. */MAN