RAYA – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah bersama Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II memberikan pembinaan Kesehatan Reproduksi (Kespro) Bagi Remaja Kelompok Risiko Tinggi kepada anak binaan, Selasa (7/2/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sulteng, Tenny C Soriton, mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk komitmen bersama dalam mendukung tumbuh kembang bagi setiap anak, termasuk yang berada di

Harapannya, kegiatan pembinaan dapat memberikan pengetahuan bagi setiap anak tentang pentingnya menjaga Kespro.

“Melalui kegiatan ini, kami sangat berharap, khususnya pada seluruh anak di sini agar lebih mengetahui terkait kesehatan reproduksinya, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda, menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN Sulteng dalam mendukung pemenuhan hak bagi para anak binaan.

“Kita akan terus berkolaborasi untuk menciptakan segala inovasi, yang tentu saja tujuannya untuk kebaikan seluruh anak binaan. Ke depan, kita akan terus tingkatkan kerja sama ini, kalau bisa mencakup seluruh anak yang ada di luar sana,” jelasnya.

Ia berharap, hasil kegiatan tersebut dapat mendorong anak binaan menjadi bagian dalam Program Kespro maupun Program Pencegahan .

“Semoga, kerja sama ini bukan hanya untuk kesehatan anak di saja, akan tetapi menjangkau seluruh remaja di Sulteng,” tuturnya. ULU