RAYA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota kini mulai turun melakukan penilaian terkait kebersihan sekolah, sebagaimana yang dilakukan pada tahun sebelumnya, namun kali ini turun lebih awal untuk memastikan kebersihan sekolah itu bukan hanya karena adanya penilaian dari Pemerintah .

“Tahun sebelumnya nanti setelah dekat bulan Mei baru kita turun, jadi praktisnya hanya satu bulan penilaian, tahun ini kita turun lebih awal,”sebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, akhir pekan kemarin.

Pengumuman penilaian akan disampaikan pada saat puncak Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, sekaligus penerimaan hadiah bagi sekolah pemenang.

Terkait total hadiah tetap sama tahun kemarin yakni Rp2Miliar, masing-masing Rp1Miliar untuk tingkat SD dan Rp1Miliar tingkat SMP, dengan harapan melalui penilaian yang lebih awal ini bisa membangun budaya kebersihan di sekolah, sekaligus sebagai bentuk dukungan program Pemerintah Kota Palu mewujudkan Kota Palu Kota Adipura.

Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ambotowo menambahkan, SK tim penilaian telah keluar, artinya mereka-mereka yang ada di dalam SK itu telah mulai bekerja turun ke sekolah-sekolah melakukan penilaian. ENG