RAYA- Turnamen Piala Rektor 2023 telah dimulai, Sabtu (21/1/2023) sore ditandai dengan tendangan Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. , SE., MM ke arah gawang, disaksikan oleh para peserta turnamen dan pejabat di lingkungan kampus biru Unismuh Palu.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menyampaikan sambutan pada pembukaan Turnamen Futsal Piala Rektor Unismuh Palu 2023, Sabtu (21/1/2023) sore. Foto: Amiluddin

Dalam sambutannya, Prof Rajindra menitipkan pesan agar dalam kompetisi seperti ini dilakukan secara baik, berkompetisi dalam binggai kekeluargaan, karena tidak menutup kemungkinan katanya diantara para atlit utusan sekolah itu bisa menjadi pemain prefesional hingga ketingkat nasional bahkan .

Untuk itu harus bisa belajar menjadi atlit yang prefesional, bertanding secara sportif. Jika tahun ini katanya belum bisa menjadi juara maka masih ada kesempatan tahun depan, karena setiap tahun turnamen itu dilaksanakan, bahkan hadiahnya pun dipastikan akan terus ditingkatkan. Dimana tahun ini total hadiahnya adalah Rp10 juta.

“Bertandinglah secara sportif, jangan mengejar menjadi juara melalui cara-cara yang tidak baik, harus bisa belajar menjadi atlit yang prefesional yang menjunjung tinggi -nilai sportifitas,”pesan Prof Rajindra.

Kali ini kata Prof Rajindra, baru satu cabang olahraga yang dipertandingkan di kampus biru, dan kedepan akan diupayakan cabang olahraga yang dipertandingkan akan semakin beragam, seperti ada cabang Bola Voli, Takraw, bahkan renang.

Karena semakin banyak cabang yang dipertandingkan akan semakin besar animo sekolah mengikutkan atlitnya untuk ikut bertanding, dimana saat ini berdasarkan laporan Ketua Panitia, Erwin tercatat sebanyak 16 tim yang ikut berkompetisi dalam turnamen itu.

Masing-masing Poll A (SMAN 3 Palu B, SMAN 7 Palu, SMAN 1 Palu, dan SMKN 8 Palu), Poll B (SMAN 3 Palu A, SMA IT Qurrota A'yun, SMAN 1 , dan SMKN 2 Banawa), Poll C ( Muhipa B, SMANOR Palu, STM A, dan SMA Madani), Poll D (SMA Muhammadiyah 1  Palu, SMKN 1 Sigi B,  STM C, dan SMK Muhipa A). ENG